# Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia, dialah INDONESIA:Right

Sabtu, 08 Januari 2011

Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia, dialah INDONESIA

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah.Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar "berdiri di atas berlian" langsung saja kita lihat profil negaranya.
Wooww... Apa yang terjadi? apakah penulis (saya) salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.
 
1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.
Pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya.lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!
  
2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.
Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina. Potensi gas yang recoverable sebesar 46 tcf (46,000 bcf) atau setara dengan 8,383 miliar barel minyak (1 boe, barel oil equivalent = 5.487 cf ). Dengan potensi sebesar itu, dan asumsi harga rata-rata minyak US$ 75 / barel selama periode eksploitasi, nilai potensi ekonomi gas Natura adalah US$ 628,725 miliar atau sekitar Rp 6.287,25 triliun (kurs US$/Rp = Rp 10.000). Bandingkan dengan APBN 2010 yang hanya Rp 1.047,7 triliun. Terhitung 2 November 2010 hingga 2 Maret 2011, Premier Oil bakal mendeteksi kandungan minyak dan gas di kawasan Blok D Alpa Natuna.
Premier Oil perusahaan pengeboran minyak dan gas yang berkantor pusat di Inggris itu bakal melakukan pengeboran selama 30 tahun sesuai dengan kontrak kerja dengan pemerintah Indonesia kerja tahun 2007.Pelaksanaannya secara bertahap, masa penjajakan potensi 10 tahun jika tidak menemukan potensi Migas yang bernilai ekonomis, maka pengeboran dihentikan. Goverment Affairs, Manager PT Premier Oil, Nina Marlina menjelaskan, butuh waktu hingga 2 Maret 2011 untuk mendeteksi kandungan Migas Blok yang berada di utara laut Natuna. Hal itu dia paparkan di aula kantor bupati Natuna di Ranai beberapa waktu lalu.
Saat itu, Nina hadir juga Kepala Humas dan Hubungan Kelembagaan, Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan gas (BP.Migas), Elan Biantoro bersama jajaran Kontraktor Premier Oil.Terkait hal itu, guna menunjang pelaksanaan proses eksploitasi, Premier Oil meminta kepada pemerintah Natuna untuk menyiapkan kelengkapan. Misalnya kantor Bea Cukai, Sah Bandar, Petugas Karantina dan Imigrasi, karena awal November ini kapal-kapal pembawa logistik dan lain nya mulai beroperasi di Natuna.Plt Bupati Natuna, Raja Amirullah menyambut baik kunjungan kerja BP Migas dan Premier Oil ke daerahnya. (editor widodo) 

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan    keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.
Letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi.sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buatmereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat.karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untukmenjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuatuntuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sedikitelah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.!!
Indonesia sering kali dijuluki sebagai jamrud katulistiwa, karena begitu banyak potensi Alam di negeri ini yang diberikan Allah SWT. Sampai-sampai ada lagu yang salah satu liriknya “tongkat pun jadi tanaman” menunjukkan begitu suburnya negeri ini. Rempah-rempah mulai dari pala, kopra dan banyak jenis lagi. Potensi pertanian yang begitu besrpun menjadikan negeri ini berpredikat negeri agraris trbesar. Sehingga wajar mulai zaman penjajahan portugis smpai sekarang Indonesia menjadi rebutn bangsa-bangsa penjajah.Indonesia memiliki luas hutan sebanyak 100 juta hektare (indonesia.go.id), sebuah potensi yag sangat luar biasa, dalam tulisan kali ini kami akan mencoba menghitung pendapatan negara dengn potensi hutan yang salam waktu 20 tahun akan tetap terjaga kelestariannya. Agar dalam waktu 20 tahun potensi hutan tetap terjaga berarti kita hanya mengmbil 5% setiap tahunnya dari 100 juta hektare tersebut. 5% dari 100 juta hektare = 5 juta hektare , kemudian di konversi ke meter persegi, 5 juta x 5 juta = 25 juta m persegi. Permisalan berikutnya, kita dimisalkan menanam pohon jati. Jarak tanam aman penanaman tanaan jati adalah 5 meter x 5 meter = 25 m persegi untuk setiap pohonnya. Berarti dalam luas 25 juta hektare akan ada 1 juta pohon jati. sedang harga pohon jati per kubik = 4-5 US$ (harga standar nasionla menurut indonesia.go.id).
Berikut kita hitung kubik dari satu buah pohon jati , kita anggap pohon jati tinggi 20 meter dan diameter 4 meter (dalm kategori tanaman layak tebang lihat web departemen kehutanan) untuk menghitung kubik berarti rumus luas kali tinggi, luas lingkaran = 3,14 x 2 pangkat 2 = 12,56 x 20 = 251,2 kita setarakan 251 kubik , kita kalikan harga per kubiknya 251 x 4 = 1004 US$ . Dalam hasil akhir satu tahun negar a akan mendapatkan uang sebesar , 1004 US$ x 1 Juta = 1.004.000.000 US$. Sungguh luar biasa penghasilan Indonesia hanya dari hasil hutan.


4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.
Indonesia terkenal sebagai negara maritim kelautan yang kaya dengan sumber dayanya. Untuk mengenal lebih dalam lagi kekayaan lautnya maka Indonesia melakukan kerjasama dengan Amerika Serikat (AS). Kerjasama ini diberi nama Indonesia Exploration Sangihe Talaud Index Satal. Sebuah kapal Okeanos Explorer milik AS dan kapal Baruna Jaya milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan serangkaian penelitian dan ekspedisi bersama di wilayah laut Indonesia untuk menjelajahi lebih dalam kekayaan laut yang ada di
dalamnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Prakiraan nilai ekonomi potensi dan kekayaan laut Indonesia yang telah dihitung para pakar dan lembaga terkait dalam setahun mencapai 149,94 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14.994 triliun. Potensi ekonomi kekayaan laut tersebut meliputi perikanan senilai 31,94 miliar dollar AS, wilayah pesisir lestari 56 miliar dollar AS, bioteknologi laut total 40 miliar dollar AS,  wisata bahari 2 miliar dollar AS, minyak bumi sebesar 6,64 miliar dollar AS dan transportasi laut sebesar 20 miliar dollar AS. 
"Kalau bisa mengelola kekayaan laut, kita tidak perlu berutang untuk membiayai pembangunan. Bahkan tanpa mengeruk kekayaan di daratan pun negara kita akan kaya raya." Kekayaan lain yang terkandung dalam lautan Indonesia menurut dia adalah pemanfaatan bio teknologi yang berpotensi menghasilkan USD40 milyar per tahun. "Potensi lain yang cukup besar adalah cadangan minyak bumi bernilai sekitar USD11,497 miliar setiap tahun. Palung laut disinyalir juga menyimpan cadangan emas dan mineral berharga lain. 

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia.
Islam menganjurkan untuk memiliki keturunan yang banyak juga berkualitas. Negara dalam Islam (khilafah Islamiyah) menjamin setiap individu untuk mendapatkan pemenuhan kebutuhan pokok yang bersifat individu berupa makanan, pakaian dan tempat tinggal maupun kebutuhan yang bersifat kolektif berupa pendidikan, kesehatandan keamanan.
Islam juga menjelaskan konsep rizki bahwa Allah -lah yang menjamin rizki untuk setiap makhluk yang Dia ciptakan baik hewan melata apalagi manusia. Sehingga yang harus kita lakukan sebagai Muslim adalah tetap berupaya secara maksimal agar dapat memenuhi rizqi melalui tangan–tangan kita sendiri, bukan menggantungkannya pada orang lain. Islam juga melarang boros dan rakus seperti orang – orang Kapitalis. 
6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur dan berada di jalur khatulistiwa.
Sungguh bersyukur masyarakat Indonesia sebab Tuhan memberikan lokasi yang strategis pada kepulauan yang menjadi wilayah Indonesia. Letak negara ini yang berada di daerah tropis membuat proses pelapukan batuan yang terjadi Indonesia terjadi secara sempurna yang membuat tanah menjadi subur.
Banyaknya sinar matahari serta curah hujan yang tinggi di wilayah ini membuat banyak sekali daerah di wilayah Indonesia yang memiliki jenis tanah yang termasuk dalam kriteria subur.



7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.
Indonesia memang negara yang menyimpan sejuta pesona. Di Mansinam, yang merupakan suatu pulau yang terletak di Manokwari, Papua Barat kita bisa menyaksikan lukisan tangan Tuhan Yang Maha Esa dan menyadari bahwa sesungguhnya kita sangat beruntung karena kita tinggal di negara Indonesia yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Mungkin Anda bertanya, mengapa dikatakan sebagai pemandangan tanpa batas? pemandangan tanpa batas adalah karena di tempat inilah kita bisa menyaksikan indahnya laut dan langit yang biru. Dan luar biasanya lagi, kita dapat melihat langit dan laut tersebut menjadi satu tanpa pembatas. 
 Negara ini amat sangat kaya sekali.!! tapi apa yang terjadi???
 


Sebuah cerita mungkin bisa mengintrospeksi Indonesia...

Konon pemimpin Thailand pernah bertanya kepada malaikat, “Kapan negeriku akan makmur, wahai malaikat?” menjawablah malaiakat, “Masih 30 tahun lagi.” Mendengar itu, pemimpin Thailand pun menangis tersedu-sedu.

Terus, pemimpin Vietnam bertanya kepada malaikat, “Kapan negeriku akan makmur, wahai malaikat?” Menjawablah malaikat, “Masih 50 tahun lagi.” Mendengar itu , pemimpin Vietnam pun menangis tersedu-sedu.

Terakhir, pemimpin Indonesia bertanya kepada malaikat, “Kapan negeriku akan makmur wahai malaikat?” Kali ini, justru malaikatlah yang menangis tersedu-sedu.
Hehehe, cukup sudah bercandanya. Sungguh, saya sangat mencintai negeri ini.

 

 INDONESIA KU!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar